Halaman.co id |Bogor – Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH) semarakkan Ramadhan 1445 Hijiriah melalui kampanye Indosat Bersama Rayakan Indah Ramadhan 2024 atau Indosat Berkah Ramadhan 2024.
Kampanye ini merefleksikan komitmen Indosat dalam merayakan Ramadhan dengan berbagi keberkahan bersama seluruh pemangku kepentingan.
SSVP Head of Corporate Communications Indosat Ooredoo Hutchison, Steve Saerang mengatakan, kampanye Indosat Berkah Ramadhan merupakan wujud komitmen mendukung antusiasme masyarakat merayakan Ramadhan dengan saling berbagi keberkahan.
“Oleh karena itu, kami mengundang semua masyarakat Indonesia untuk merasakan keindahan Ramadhan bersama Indosat. Kampanye ini sejalan dengan tujuan besar kami dalam memberdayakan masyarakat Indonesia,” ujar Steve dalam keterangan yang diterima, Rabu (20/03/2024).
Sebagai bagian dari kampanye Indosat Berkah Ramadhan tahun ini, Indosat mempersembahkan program Gerobak Berkah sebagai sebuah dukungan nyata menggerakkan perekonomian masyarakat Indonesia yang difokuskan melalui marbot.
Inisiatif yang dilaksanakan di 57 lokasi di seluruh Indonesia ini didasari oleh aspirasi Indosat untuk menjadikan masjid sebagai salah satu tempat pengembangan komunitas lokal dan memperkuat ikatan sosial ekonomi di lingkungan sekitarnya.
Indosat juga mengajak pelanggan untuk berkolaborasi dalam kampanye Indosat Berkah Ramadhan melalui aplikasi myIM3 dan bima+.
Dengan menukar loyalty point milik mereka, pelanggan dapat turut berkontribusi langsung dalam menggerakkan perekonomian lokal dan berbagi keberkahan di bulan Ramadhan.
Tak hanya itu, Indosat juga turut menjaga kualitas layanannya sepanjang bulan Ramadhan, dengan mengoptimalkan jaringannya di lokasi-lokasi prioritas seperti tempat ibadah, pusat perbelanjaan, pasar, terminal bus, stasiun kereta, bandara, pelabuhan, maupun di sejumlah rute transportasi utama seperti jalan tol dan jalur kereta api.
Sejumlah base transceiver station (BTS) baru turut dibangun dan mobile BTS (MBTS) dimobilisasi untuk memperkuat jangkauan sinyal di berbagai lokasi penting.
Tidak hanya itu, Indosat juga melakukan penambahan kapasitas layanan data di atas rata-rata trafik data harian.
Penambahan kapasitas ini menjadi langkah antisipatif Indosat menghadapi lonjakan trafik data nasional selama periode Ramadhan yang berpotensi naik sekitar 14% dibandingkan dengan trafik data rata-rata harian tahun ini.
Lonjakan trafik data tersebut diperkirakan akan dipicu oleh peningkatan penggunaan aplikasi smartphone seperti TikTok, WhatsApp, dan Instagram, serta game online khususnya Mobile Legends, FreeFire, dan PUBG.
Ramadhan Makin Berkah dengan Berbagai Penawaran Menarik dari IM3 dan Tri Gerakan sosial yang dilakukan Indosat tak berhenti di situ.
Melalui kedua brand-nya IM3 dan Tri, Indosat memberikan sederet program berisi penawaran menarik bagi hampir seratus juta pelanggannya.
Indosat melalui brand IM3 mengangkat fenomena sosial yang lekat dengan generasi muda dalam kampanye menyambut bulan Ramadhan tahun ini.
Melihat adanya fenomena generation gap yang terjadi di kalangan generasi muda, IM3 menghadirkan kampanye “Nyatakan Silaturahmi dengan Freedom Internet” sebagai upaya untuk menjadikan bulan Ramadhan sebuah momen yang tepat bagi masyarakat dalam merangkul jarak antar generasi dengan berbagai bentuk kegiatan silaturahmi.
Melalui kampanye ini, IM3 menghadirkan produk unggulan Freedom Internet 150GB seharga Rp150 ribu (harga normal Rp 300 ribu) selama bulan Ramadhan.
Di sisi lain, Indosat melalui brand Tri meluncurkan kampanye #MudahnyaKebaikan untuk mengajak masyarakat berbuat kebaikan kepada sesama dengan cara yang mudah, salah satunya melalui Sedekah Kuota yang berlangsung pada 6 Maret hingga 30 April 2024.
Kampanye ini mengajak para Gen Z untuk mendapatkan DOBEL Berkah di bulan Ramadhan dengan memberikan sedekah kuota bagi yang membutuhkan.
Pelanggan Tri dapat melakukan isi ulang Paket Happy 9GB yang berlaku untuk 7 hari atau Paket Isi Ulang Happy lainnya mulai dari Rp 25 ribu. Sedangkan bagi pengguna baru Tri, dapat membeli kartu Perdana Happy mulai dari Rp 25 ribu yang berlaku 30 hari.
Dalam setiap pembelian Paket Isi Ulang dan Perdana Happy, pengguna akan turut ikut bersedekah kuota yang akan disalurkan Tri bekerjasama dengan Pusat Studi Al-Quran (PSQ).
Tak berhenti di situ, melalui platform digital myIM3 dan bima+, Indosat juga menghadirkan program Diary Kebaikan.
Program ini mengajak pelanggan untuk mencatat dan melakukan banyak kebaikan, seperti melakukan sharing kebaikan di social media dan bermain game Ramadhan.
Dalam program ini ada special challenge yang menghadirkan beragam hadiah menarik seperti iPhone 15 dan total puluhan juta voucher e-wallet dari mitra serta hadiah menarik lainnya.
Promo ini bisa didapatkan dengan mudah hingga 30 April 2024 di berbagai channel pembelian sepert outlet terdekat, akun official WhatsApp, Tri Official WhatsApp, e-commerce, aplikasi myIM3 dan bima+, atau dapat mengunjungi website im3.id/ramadan dan perdana.tri.co.id.