Jago Loby, Farabi Arafiq Optimis Depok Tambah SMAN

oleh

Halaman.co.id |Depok – Masalah kurangnya SMAN di Kota Depok menjadi perhatian khusus Ketua DPD Golkar Kota Depok sekaligus anggota DPRD Provinsi Jawa Barat DR dr Farabi Arafiq. Dia langsung mendatangi Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Jawa Barat.

Seperti diketahui gedung Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) Kota Depok yang hanya berjumlah 15, kerap menimbulkan masalah saat Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) setiap tahun.

“Alhamdulilllah.. Hasil pertemuan dan silahturahmi dengan Disdik Jabar ada titik terang terkait usulan membangun gedung SMAN baru di Kota Depok tahun mendatang,” ujar Farabi Arafiq usai bertemu Kepala Disdik Jabar, Wahyu Wijaya, Rabu (23/10) petang.

Usulan penambahan gedung SMAN memang menjadi prioritas bagi sejumlah anggota DPRD Jabar Dapil Kota Depok karena hampir setiap tahun saat PPDB menimbulkan masalah baik anak tidak diterima hingga muncul pungutan liar (pungli) mencapai ratusan juta rupiah.

“Kehadiran gedung baru SMAN di Depok sangat perlu dan dibutuhkan warga Depok apalagi jumlah SMAN hanya 15 unit ditambah empat unit SMKN dan satu unit Madrasah Aliyah Negeri,” ujar Farabi Arafiq sambil menambahkan semua itu disampaikan melalui aspirasi masyarakat terlebih di wilayah Kelurahan tugu, Tapos.

Tidak hanya di wilayah Tapos, imbuh dia, tapi hampir semua di kecamatan tentunya akan dibangun sekolah dan dirinya sudah berdiskusi sejak lama dengan Pemkot Depok terlebih calon Wali Kota Depok Imam Budi Hartono yang akan mengawal pembangunan gedung SMAN di Depok.

“Hasil pertemuan dan silahturahmi tentunya program pembangunan Kota Depok termasuk bidang pendidikan membangun sejumlah gedung SMPN dan SMAN/SMKN Kota Depok tentunya harus ditanggani bersama atau koordinasi antar Pemkot Depok dan Propinsi Jabar,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Disdik Jabar Wahyu Wijaya, menyampaikan terima kasih atas silahturahmi dan masukan termasuk saran akan perlunya pembangunan gedung sekolah.

“Disdik Jabar berterima kasih atas usulan serta dorongan anggota DPRD Jabar Dapil Depok atau lainnya terlebih untuk bidang pendidikan yaitu pembangunan gedung SMA/SMK N Kota Depok,” ujarnya yang berharap secepatnya akan membentuk tim program pembangunan tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.