Jawa Barat Raih Hattrick Juara Umum PON XXI/2024, Depok Sumbang Kontribusi Signifikan

oleh

Halaman.co.id |Depok – Kontingen Jawa Barat berhasil mempertahankan gelar juara umum pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI/2024 yang digelar di Aceh dan Sumatera Utara. Prestasi gemilang ini sekaligus mengukuhkan dominasi Jabar dalam tiga penyelenggaraan PON berturut-turut.

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Depok, Herry Suprianto, mengungkapkan rasa bangga atas pencapaian Jawa Barat. “Ini adalah hal yang luar biasa. Menang kita bangga sekali. Kita, Kota Depok, bangga menjadi bagian dari Jawa Barat,” ujarnya.

Herry menjelaskan bahwa meraih juara umum PON tiga kali berturut-turut adalah pencapaian yang sangat sulit dicapai oleh provinsi lain. “Jawa Barat telah mencatatkan sejarah baru dalam dunia olahraga nasional,” tegasnya.

Lebih lanjut, Herry mengungkapkan bahwa Kota Depok turut berkontribusi dalam keberhasilan Jawa Barat. “Atlet-atlet Depok menjadi bagian dari tim provinsi dan berhasil menyumbangkan medali,” imbuhnya.

Dibandingkan dengan PON sebelumnya di Papua tahun 2021, kontribusi Kota Depok mengalami peningkatan signifikan. Pada PON 2021, Depok mengirimkan 17 atlet, sedangkan pada PON 2024 jumlahnya meningkat menjadi 32 atlet.

“Jika pada PON Papua kita hanya meraih 5 emas, 5 perak, dan 8 perunggu, kali ini kita berhasil meningkatkan perolehan menjadi 16 emas, 2 perak, dan 8 perunggu,” ungkap Herry.

Peningkatan prestasi atlet Depok ini, menurut Herry, merupakan bukti bahwa atlet-atlet Kota Depok memiliki potensi yang sama dengan atlet-atlet dari daerah lain di Jawa Barat.

“Prestasi ini diharapkan dapat menjadi motivasi bagi atlet-atlet Depok untuk terus berlatih dan meningkatkan kemampuannya,” pungkas Herry.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.