Wali Kota Idris Kukuhkan Pengurus Forum Genre Kota Depok

oleh

Halaman.co.id |Depok – Pengurus Forum Generasi Berencana (Genre) Kota Depok periode 2024-2026 sudah resmi dikukuhkan Wali Kota Depok, Mohammad Idris.

Acara pengukuhan diadakan di Aula Teratai Balai Kota Depok, Kamis (7/03/2024).

Kini wadah berkumpulnya remaja di Kota Depok tersebut dipimpin oleh Daffa Nayudhistira.

Menurut Wali Kota Depok, Mohammad Idris, Forum Genre memiliki program utama yang baik dalam rangka menyiapkan kehidupan keluarga mulai dari remaja.

Kontribusi mereka sebagai mitra pemerintah sangat berdampak untuk menciptakan generasi terbaik, yakni remaja Kota Depok.

“Jadi setelah dikukuhkan kami mendorong dari sisi kelembagaan untuk Pusat Informasi dan Konseling Remaja (PIK-R) itu perlu kita tambah, agar mereka bisa lebih meng-cover cakupan untuk sosialisasi kegiatan-kegiatan Genre yang dilakukan oleh mereka sebagai duta-duta Genre,” tuturnya, usai pengukuhan Forum Genre Kota Depok periode 2024-2026.

Sedangkan dari sisi keanggotaan maupun kegiatan Forum Genre juga dapat diperluas, sebab di kecamatan juga sudah terbentuk kepengurusannya, sehingga bisa nanti ke kelurahan.

Ke depannya, lanjut Kiai Idris, sapaan Wali Kota Depok, jika Forum Genre sudah semakin eksis dan bagus akan dikembangkan hingga ke kelurahan.

“Konsen kami kepada remaja, sebab dari sisi persentase ini mereka lebih banyak, lebih besar, baik anak sampai meningkat kepada remaja, sampai usia dewasa, sampai 40 tahun, ini bisa dibilang hampir 70 persen penduduk,” ungkapnya.

“Selebihnya itu pra lansia dan lansia, jadi harus dikelola, dikendalikan, di-manage mereka supaya tumbuh kembangnya itu dan pengembangan kreasi-kreasi mereka itu harus kita bantu, kita fasilitasi lah begitu,” jelasnya.

Tentunya untuk membina mereka, Pemerintah Kota (Pemkot) Depok tidak sendiri, sebab harus mengajak semua pihak agar berdampingan, seperti dengan media dan juga berdampingan dengan pengusaha.

“Karena tadi, fiskal kita enggak cukup untuk mencakup kegiatan warga Depok yang remaja, yang saya katakan tadi 1/4 dari warga, yaitu 500-an ribu, dari 2 juta sekian penduduk Depok,” jelasnya.

Kemudian terkait berbagai prestasi yang diraih Forum Genre sebelumnya, Kiai Idris meminta agar pengurus Forum Genre periode sekarang bisa fokus kepada sebuah proses.

“Saya selalu mengatakan yang lebih penting adalah prosesnya, proses itu dan kegiatan-kegiatan dilakukan secara serius, secara masif, secara baik,” tambahnya.

“Kalau memang ada penghargaan, dapat kejuaran, itu namanya bonus,” pungkas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.