Peringati Hari Sumpah Pemuda, PKS Bogor Ingatkan Momentum Pemuda di Masa Lalu

oleh

Halaman.co.id |Bogor – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Bogor menggelar serangkaian kegiatan dalam memperingati 95 Tahun Sumpah Pemuda di Halaman Kantor DPD PKS, Jalan Tegar Beriman, Cibinong pada Sabtu (28/10/2023).

Ketua DPD PKS Kabupaten Bogor, Dedi Aroza mengatakan beberapa poin penting tentang makna dari hari sumpah pemuda.

Ia katakan, peran pemuda membangun Indonesia menjadi hal yang sangat penting mengingat saat ini pemuda adalah aset bangsa di masa depan dalam memajukan bangsa.

“Pemuda tidak lagi berada dipinggiran sejarah, namun berperan sentral dalam manapaki sejarah baru bangsa ini. Sebagaimana 95 tahun yang lalu dengan berani menyuarakan harapannya,” kata Dedi kepada wartawan Sabtu (28/10/2023).

Dedi Aroza juga menyinggung potensi suara milenial menjelang pelaksanaan Pemilu yang dalam waktu dekat akan berlangsung tahapan kampanye.

 

Berdasarkan data dari Komisi Pemilihan Umum, sebanyak 3,9 juta penduduk Kabupaten Bogor ditetapkan sebagai Daftar Pemilih Tetap (DPT) pada Pemilu 2024 oleh Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Bogor.

Menurut Dedi, 70 persen pemilih Kabupatan Bogor berusia muda. Sebab itu, Dedi mengajak generasi muda dan Gen-Z untuk terlibat aktif dalam kontestasi pemilu mendatang.

“Cermati rekam jejak partai peserta pemilu, mana yang memperjuangkan aspirasi pemuda. Memberikan pemuda ruang untuk berkiprah dan menyuarakan kepentingan mereka,” ujarnya.

Dedi memberikan kesempatan kepada para pemuda untuk ngobrol asyik tentang politik dengan didirikannya Posko Milenial untuk pemenangan pasangan capres-cawapres Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar yang berlokasi di depan kantor DPD PKS Kabupaten Bogor.

‚ÄúSilakan gunakan tempat ini untuk mengadakan diskusi, ngobrol santai dan merencanakan aksi pemenangan oleh milenial,” jelasnya.

Salah satu tokoh PKS, TB Soemandjadja pada kesempatan tersebut memberikan sambutan tentang pentingnya mengingat kembali sejarah pergerakan pemuda.

“Saat itu kata dia, dengan segala keterbatasan para pemuda sudah berpandangan jauh tentang masa depan tanah air dan bangsanya,” ungkap Soemandjadja atau yang akrab disapa Kang Suman.

Peringatan Hari Sumpah Pemuda juga ditandai dengan pembacaan teks Sumpah Pemuda oleh peserta yang dipandu Syahid Ramadhan tokoh muda dari Bojonggede.

Selain itu, sebagai penutup peringatan dibacakan pengumuman DPD PKS Kabupaten Bogor oleh Sekretaris DPD PKS Kabupaten Bogor, Wasto.

Pengumuman tersebut berisi imbaun bijak dalam bermedia sosial terutama menyikapi berita bohong, ujaran kebencian, kampanye hitam, kampanye negatif, dan disinformasi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.