Jalur Puncak Padat, Oneway Arah Jakarta Siang Ini Diberlakukan

Ilustrasi ganjil genap puncak

Bogor – Satlantas Polres Bogor memberlakukan sistem satu arah atau one way di Jalan Raya Puncak, Bogor, Jawa Barat (Jabar), siang ini. One way arah Jakarta diberlakukan sekitar pukul 12.00 WIB untuk memperlancar arus balik wisatawan.

“Jadi saat ini kita fokus untuk kendaraan yang akan kembali ke Jakarta. Kita persiapan melaksanakan rekayasa lalu lintas berupa one way arah ke Jakarta,” kata Ketut di simpang Gadog, Bogor, Jawa Barat, Minggu (23/1/2023) pada pukul 11.30 WIB.

Bacaan Lainnya

Antrian kendaraan menuju Jakarta, kata Ketut, sudah mengular di kawasan Tugu Utara, Kecamatan Cisarua, Kabupatrn Bogor. Antrian mengular hingga Pasar Cisarua.

“Mengingat saat ini antrian yang mengarah ke Jakarta sudah sampai kawasan Tugu, Cisarua, jadi nanti kita nanti perkiraan di jam 12.00 WIB akan melaksanakan one way arah Jakarta,” tambahnya.

“Kemudian kalau sampai kapan diberlakukan oneway arah Jakarta, kita masih akan lihat kondisi lalulintas di kawasan atas. Jika sudah kondusif one way akan kita henyikan dan arus kita kembalikan menjadi normal dua arah,” ungkapnya.

Ketut menjelaskan, one way arah Jakarta diterapkan untuk memperlancar proaes arus balik wisatawan Puncak yang datang sejak Jumat hingga pagi tadi. Polisi meminta wisatawan memanfaatkan momen one way untuk kembali ke arah Jakarta.

“Kita mengantisipasi wisatawan yang belum kembali ke Jakarta, yang tadi pagi berangkat, dan yang belum kembali sejak Jumat, Sabtu dan Minggu, jadi nanti jam 12.00 WIB akan kita berlakukan one way arah Jakarta,” jelasnya.

“Harapannya adalah ketika mereka check out di jam 13.00 WIB, ketika keluar itu sudah dalam kondisi one way, dan ini membantu memperlancar. Sehingga kami mengimbau agar masyarakat yang ingin kembali ke Jakarta agar melakukannya ketika one way berlangsung,” pungkasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *