Bupati Kutai Timur Pantau Langsung Kegiatan Pilkades Serentak di 17 Kecamatan

Bupati Kutai Timur, Ardiansyah Sulaiman didalpingi forkopimda setempat usai meninjau Pilkades serentak di TPS 39 Desa Sangatta Utara. (istimewa).

Halaman.co.id – Pelaksanaan pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak di 77 desa yang tersebar di 17 kecamatan Kabupaten Kutai Timur berjalan lancar dan kondusif.

“Allhamdulilah… Kegiatan Pilkades serentak telah berjalan dengan lancar, kondusif, aman dan tertib. Ini berkat partisipasi dan kesadaran masyarakat terkait memilih pemimpin desanya untuk memajukan desa itu sendiri,” kata Bupati Kutai Timur, Ardiansyah Sulaiman, Selasa (6/12).

Bacaan Lainnya

Pelaksanaan yang aman dan kancar ini juga tidak lepas dari kerja keras semua pihak terlebih tim panitia di lapangan yang sejak lama telah menyiapkan rencana Pilkades serentak dengan baik termasuk jajaran keamanan TNI dan Polri.

Untuk pelaksaan pencoblosan atau pemilihan ke TPS yang ada di desa desa memang waktunya berbeda beda, ujarnya namun selesainya hampir di 77 desa sekitar Pk. 13:00 atau Pk.14:00 itu semua kesepakatan bersama.

Selain memantau secara virtual, Bupati Ardiansyah Sulaiman juga berkesepatan meninjau pelaksanaan Pilkades serentak di TPS di Sangatta Utara yakni TPS 39 berlokasi di Jalan Cempaka.

“Mudah-mudahan suara yang ada di TPS ini menjadi suara keabsahan bagi Kades terpilih sehingga dapat mewujudkan keinginan masyarakat desa untuk lebih baik lagi dimasa mendatang baik pembangunan maupun kesejahteraan masyarakat desanya,” katanya. (anton)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *