LAZ Zakat Sukses Ikut Andil Dalam Program Zero Stunting di Kota Depok

Depok – Stunting merupakan kondisi gagal tumbuh pada anak balita akibat kekurangan gizi kronis terutama dalam 1000 hari pertama kehidupan yang menyebabkan pertumbuhan tinggi badan tidak sesuai dengan usianya.

Berdasarkan data sebaran balita penderita stunting dari Bapedda tahun 2022, kurang lebih terdapat 12,3% anak penderita stunting di Kota Depok dan 10% di antaranya berada di wilayah Kecamatan Sukmajaya.

Bacaan Lainnya

Sebagai salah satu bentuk dukungan dan kontribusi terhadap program D’Stunting Menara, LAZ Zakat Sukses sebagai salah satu lembaga zakat di Kota Depok turut ambil peran terhadap penanggulangan stunting di Kota Depok melalui program RW Zero Stunting.

“Program ini menyasar balita penderita stunting khususnya di Kelurahan Mekarjaya dan kami bekerjasama dan tentunya bekerjasama dengan PKK dan posyandu setempat,” kata Direktur LAZ Zakat Sukses, Sunarto Zulkifli, Kamis (6/10/2022).

Dukungan yang diberikan ini berupa pemberian makanan tambahan kepada anak balita penderita stunting setiap 2 minggu sekali.

“Dengan adanya program kerja sama ini diharapkan dapat menjadi salah satu kontribusi untuk mewujudkan target penanggulangan stunting di Kota Depok,” terangnya.

Sementara itu, Ketua TP PKK Kota Depok, Bunda Elly Farida bersyukur LAZ Zakat Sukses dapat berkontribusi untuk membantu program penurunan stunting di Kota Depok.

“Tentunya kita apresiasi dan ucapkan terimakasih atas partisipasi Zakat Sukses dalam program menuju zero stunting ini. Tak lupa untuk para kader PKK dan stakeholder terkait yang juga turut berkontribusi,” tutupnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *