MUKISI Jaya Diharapkan menjadi Pioneer Pelayanan Kesehatan Syariah

Jakarta – Majelis Syuro Upaya Kesehatan Islam Seluruh Indonesia (MUKISI). Sebagai organisasi yang menghimpun para penyelenggara kesehatan Islam dari seluruh Indonesia.

Dijiwai dengan semangat dalam mewujudkan upaya kesehatan yang profesional, bermutu, dan Islami.

Memiliki tiga falsafah utama yaitu, bekerja sebagai Ibadah, Ihsan dalam pelayanan, dan berlomba dalam kebaikan. Hal itu diutarakan Ketua Mukisi pusat dr. Masyudi, AM, M,Kes.

“MUKISI memiliki 9 rencana startegis yakni rumah sakit sebagai jasa pelayanan kesehatan harus mampu mengambil peran dalam meningkatkan perekonomian saat ini,”ujarnya seusai acara pelantikan Majelis Syuro Upaya Kesehatan Islam Seluruh Indonesia Jakarta Raya (Mukisi Jaya) dan Seminar “Membangun Ekosistem Keuangan dan Pelayanan Kesehatan Syariah” di Audiotorium RS YARSI, Jakarta.

Menurutnya, berbagai strategi, aktifitas dan terobosan-terobosan baru di bidang pelayanan unggulan kesehatan. Dirinya berharap agar mampu mengatur sumber yang ada dan menjadikan kunci kemajuan bisnis Rumah Sakit.

Ia mengatakan dengan mengusung Budaya Syariah sebagai pelayanan unggulan. Rumah sakit, lanjutnya, sebagai jasa pelayanan kesehatan harus mampu mengambil peran dalam meningkatkan perekonomian saat ini.

“Melalui penerapan Budaya Syariah, MUKISI JAYA diharapkan menjadi pioneer dalam pengembangan dan tujuan MUKISI. Serta mencapai program kerja MUKISI terhadap unit-unit pelayanan Kesehatan yang ada di Jakarta dan sekitarnya. Yaitu: menuju unit pelayanan kesehatan syariah dengan lebih banyak lagi. Karena Jakarta masih menjadi central dari ibukota,” terangnya.

Ketua MUKISI JAYA dr. Mulyadi Muchtiar, MARS menyambut positif atas pelantikan tersebut. Pihaknya akan mengambil peranan penting dalam menambah meningkatkan Pelayanan Kesehatan Syariah.

Yaitu melalui Sinergisitas Ekosistem Perekonomian dan program-program kerja yang dijalankan dengan aktif serta baik. “Semoga Kedepannya MUKISI JAYA menjadi flagship dalam penambahan Unit-unit Pelayanan Kesehatan untuk lebih banyak yang menuju Standarisasi Syariah,“kata dr.Mulyadi.

Seminar dengan tema “Membangun Ekosistem Keuangan Syariah dan Pelayanan Kesehatan Syariah”dihadiri sejumlah narasumber. Diantaranya: Ketua Umum PP Mukisi dr Masyudi AM MKes, Direktur Compliance Bank Mega Syariah Marjana MBA dan IKNB OJK, serta Prof. dr. Nurul Huda MM, sebagai Moderator.

Dalam kesempatan yang sama, MUKISI JAYA juga menggandeng beberapa rekanan baik di Bidangan Produck dan Jasa antara Lain Bank Muamalat, Fitcare, Moorlife. Acara kegiatan berjalan dengan dinamis dan lancar. (Aan H)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *