DPUPR Depok Pasang Cerucuk untuk Cegah Longsor Susulan di Area Jembatan Panus

Satgas DPUPR Kota Depok saat memasang cerucuk di lokasi longsor di sekitar Jembatan Panus, Selasa (09/08/22). (Foto: istimewa).

Depok – Satuan Tugas (Satgas) Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Depok masih terus melakukan penanganan terkait longsor di area Jembatan Panus, Kelurahan Depok, Kecamatan Pancoran Mas (Panmas). Untuk mencegah longsor susulan, saat ini masih dilakukan pemasangan cerucuk sebagai penanganan sementara.

“Kejadian longsor kemarin (08/08). Kami pasang cerucuk bambu, agar longsor tidak meluas,” ujar Kepala DPUPR Kota Depok Citra Indah Yulianty, Selasa (09/08/22).

Bacaan Lainnya

Dikatakannya, pihaknya menerjunkan satu regu Satgas yang terdiri dari 10 personel. Adapun longsor memiliki tinggi delapan meter dan panjang 13 meter.

“Sebenarnya yang longsor itu pohon rambutan, namun tanahnya ikut turun dan amblas. Kemungkinan besar karena tanah tergerus aliran Kali Ciliwung yang ada di bawahnya, sehingga struktur tanah dan bebatuan bergerak ke tempat yang lebih rendah,” ucapnya.

“Pekerjaan ini menggunakan anggaran pemeliharaan, tidak ada target. Yang jelas harus sampai selesai,” tambahnya.

Citra berpesan, kepada seluruh masyarakat untuk waspada terhadap cuaca ekstrem yang kemungkinan terjadi beberapa hari ke depan. Utamanya waspada terhadap potensi keretakan tanah yang bisa menimbulkan longsor.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.