Kapolresta Sidoarjo Cek Vaksinasi PMK di Sejumlah Peternakan Sapi

Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Kusumo Wahyu Bintoro, saat mengecek suntikan sapi dan vitamin.Jum'at (24/6/2022).

Sidoarjo –¬†Menjelang Hari Raya Idul Adha, sejumlah hewan ternak di wilayah Kabupaten Sidoarjo mulai disuntik vaksin dan vitamin. Upaya tersebut untuk mencegah penyebaran virus Penyakit Mulut dan Kuku (PMK).

Guna mengecek penyuntikan vaksin dan vitamin pada sapi yang diperuntukan hewan kurban pada saat Idul Adha nanti, Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol.Kusumo Wahyu Bintoro turun langsung ke kandang peternak sapi. Jum’at (24/6/2032)

Bacaan Lainnya

Kita melaksanakan suntikan vitamin agar sapi yang akan digunakan sebagai hewan kurban ini tetap sehat, ujar Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro.

Secara berkala, tim satgas pangan mendatangi sejumlah kandang peternak sapi, bila dinyatakan sehat maka dapat dilakukan penyuntikan tersebut. Untuk sapi sehat ini, tim satgas pangan memberikan perhatian khusus karena akan digunakan sebagai hewan kurban.

Hari Santoso, pemilik kandang ternak sapi di wilayah Taman mengaku lebih tenang sapi sehat miliknya telah disuntik vaksin dan vitamin. Harapannya sapinya sehat sehingga dapat memenuhi syarat untuk dijadikan hewan kurban saat Idul Adha.

Selain memasifkan penyuntikan vaksin dan vitamin pada hewan ternak, tim Satgas Pangan Sidoarjo yang terdiri dari aparat gabungan TNI/Polri dan dokter hewan Dinas Pangan Pertanian Sidoarjo juga melakukan pembatasan lalu lintas angkutan hewan ternak. Sehingga virus PMK tidak semakin meluas.(hd)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.