Komitmen Cegah Tindakan Gratifikasi, PLN Gelar Sosialisasi MSF

Depok – PT PLN (Persero) berkomitmen memberantas segala bentuk ataupun praktik korupsi kolusi dan nepotisme (KKN) dengan menggelar sosialisasi Multi Stakeholder Forum (MSF).

Dengan melibatkan banyak pihak seperti TNI-Polri dan pengusaha, MSF digelar di Aula Serbaguna PLN Unit Induk Tranmisi Jawa Bagian Barat atau UIT JBB, Jalan Raya PLN-Gandul, Kecamatan Cinere.

Bacaan Lainnya

General Manager PLN UIT JBB, Erwin Ansori mengatakan, MSF bertujuan menyosialisasikan sistem manajemen anti penyuapan dengan beberapa aplikasi didalamnya.

“Dalam hal ini, tentu kita tidak bisa sendirian makanya harus melibatkan TNI-Polri, BIN dan lainnya. Kita tahu kan tujuan akhirnya bagaimana,” kata Erwin Ansori, Jumat (27/5/2022).

Untuk mencegahnya kata dia, perlu kerjasama dan transparansi semua pihak. Dia mencontohkan, jika masyarakat ada yang menemukan segala indikasi yang mendekati tindak gratifikasi atau korupsi dari petugas PLN, bisa melaporkan melalui aplikasi yang telah disediakan atau hotline aduan.

“Untuk mengatasi serta mencegahnya harus bersama dengan mitra stakeholder yang disebutkan tadi supaya bisa dilakukan penindakan jika ada dugaan gratifikasi,” paparnya.

Erwin juga meyakini selama ini pihaknya telah bekerja dengan bersih, dengan mengedepankan azas ketuhanan Yang Maha Esa, agar seluruhnya bekerja penuh pertimbangan.

“Insya Allah PLN benar-benar telah bersih dari tindak korupsi maupun hal yang tidak baik lainnya. Ini kan menjadi tujuan baik kita bersama,” pungkasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.