Imam Budi Hartono Himbau Warga Jaga Kebersihan Situ

banner 468x60

Depok – Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono mengajak warga untuk menjaga kelestarian Situ Jatijajar secara bersama-sama. Salah satunya dengan tidak membuang sampah sembarangan.

“Situnya udah keren banget harus kita jaga, amanin, dan sayangi, supaya terpelihara dengan baik. Jangan ada yang buang sampah ke sini lagi ya,” ujar Imam Budi Hartono, usai meninjau kegiatan Jumat Bersih bersama komunitas dan pencinta lingkungan di Situ Jatijajar, Kecamatan Tapos, Jumat (24/09/21).

Bacaan Lainnya
banner 300250

Dirinya juga mengajak warga untuk mempertahankan keberadaan 23 situ yang tersisa di Kota Depok. Sebab dari 26 situ yang ada, tiga di antaranya telah beralih fungsi menjadi perumahan.

“Ini penting sekali bagi Kota Depok yang memiliki kelebihan 23 situ. Mudah-mudahan pemerintah pusat memperhatikan agar dari sisi keamanan perluasan tidak diserobot oleh oknum-oknum tertentu,” jelasnya.

Dirinya berharap, ke depan dilakukan penambahan sarana dan prasarana  seperti jogging track serta tempat untuk bersepeda.  Hal ini guna menunjang wisata air di Situ Jatijajar.

“Selain itu kita harapkan ada tempat-tempat yang bisa mendukung destinasi wisata di Situ Jatijajar. Misalnya untuk temen-temen UMKM, serta panggung budaya,” tandasnya.

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *