UMJ Gelar Vaksinasi Gratis Bagi Warga Depok, Kerjasama dengan QL Center

banner 468x60

Depok – Untuk membantu program pemerintah dalam percepatan vaksinasi, Mahasiswi Kesejahteraan sosial fisip UMJ melaksanakan kegiatan KKN bermitra dengan QL Center Dan Polsek Sawangan menggelar vaksinasi gratis bagi warga Kota Depok.

Sedikitnya 1.000 warga di Kota Depok menjadi target sasaran yang dilakukan oleh QL Center selama dua hari (26-27/7/2021).

Bacaan Lainnya
banner 300250

“Tujuan dari kegiatan ini adalah turut serta mensukseskan program vaksinasi pemerintah untuk masyarakat, sehingga terbangun hard immunity agar dapat memutus rantai penyebaran virus corona,” ujar Hj Qonita Lutfiyah, Pembina QL Center, Senin (26/7).

Ia menambahkan, untuk melancarkan kegiatan tersebut pihaknya bekerjasama dengan Polsek Sawangan. Sementara tenaga medis didatangkan dari Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Depok.

“Kami menargetkan 1.000 warga Depok dapat divaksin dalam kegiatan ini. Mudah-mudahan ini bisa bermanfaat bagi warga Depok,” paparnya.

Qonita yang juga menjabat sebagai Ketua DPC PPP Kota Depok mengungkapkan, ketika pemerintah daerah kekurangan vaksin, maka harus dibantu dari semua lini.

“Terlebih, Pak Wali Kota juga telah mengajak semua pengusaha dan masyarakat yang mampu di Kota Depok untuk bersedekah. Bersedekah dapat dilakukan dengan cara apa saja,” terangnya.

Program vaksinasi yang digelar di wilayah Kelurahan Duren Seribu, Kecamatan Bojongsari, mendapat respon yang luar biasa dari masyarakat.

Sebelumnya, putri dari KH Syukron Ma’mun itu melalui DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kota Depok, kembali menebar ribuan paket sembako untuk pengurus dan masyarakat yang sedang menjalani isolasi mandiri (Isoman).

“Penyaluran paket sembako ini dalam rangka membantu meringankan beban masyarakat dan para pengurus PPP baik dari tingkat DPC sampai Ranting yang sedang menjalani isolasi mandiri. Kami mendapat instruksi langsung dari Ibu Hj Qonita Lutfiyah selaku Ketua DPC PPP Kota Depok,” ujar Ubay Maulana, Pengurus QL Center kepada Jurnal Depok, Senin (5/7).

Hal senada diungkapkan Ma’mun Pratama selaku ketua PAC PPP Kecamatan Sawangan yang didapuk sebagai koordinator PAC PPP se Kota Depok. Ia mengatakan, berdasarkan laporan dari para ketua PAC se Kota Depok, ada beberapa pengurus dan kader PPP yang postif Covid-19 dan saat ini sedang menjalani isolasi mandiri.

Ia menambahkan, DPC PPP Kota Depok juga memfasilitasi masyarakat untuk melakukan penyemprotan disinfektan di wilayah RW 04 Kelurahan Sawangan Baru dan RW 02 Kelurahan Bedahan, Kecamatan Sawangan.

“Iya benar, ada beberapa pengurus dan kader di beberapa kecamatan seperti di Kecamatan Cinere, Sawangan, Bojongsari, Sukmajaya dan Tapos yang positif dan sedang menjalani isolasi mandiri,” tandasnya.

Sementara itu, salah satu mahasiswi Fisip Universitas Muhamadiyah Jakarta, Tiara Esa Aprilia mengatakan Vaksinasi ini bukan membuat kita kebal akan covid-19, namun vaksin ini dapat mendorong terbentuknya imunitas tubuh agar tidak mudah terpapar covid-19 dan mengurangi gejala apabila terpapar nantinya.

“Sebagai bagian dari elemen masyarakat, sudah selayaknya kita bahu membahu bangkit dari keterpurukan pandemi covid-19 ini agar mampu beraktivitas dengan normal. Salah satu ikhtiarnya ya dengan ini, kita ikuti vaksinasi. Dengan begitu, kita akan mampu memutus mata rantai penyebaran covid-19 ini,” pungkas Esa, sapaan akrabnya.

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *