70 Orang Positif Covid-19 Setelah Swab Massal di Suramadu

  • Whatsapp
banner 468x60

Surabaya – Swab massal di akses pintu keluar Suramadu menuju Surabaya, petugas menemukan 70 orang positif COVID-19. Mereka dibawa ke RS Surabaya. Seperti RSU Haji, RSU dr Soetomo dan RS Lapangan Indrapura.

Pemkot Surabaya memberlakukan persyaratan pemeriksaan bebas COVID-19 warga yang datang dari Madura. Pemkot Surabaya memberlakukan swab antigen massal dadakan sekitar pukul 10.50 WIB, Minggu (6/6/2021).

Bacaan Lainnya

banner 300250

“Data sementara 70 positif (COVID-19 dari tes swab antigen),” kata Kabag Humas Pemkot Surabaya Febriadhitya Prajatara kepada detikcom, Minggu (6/6/2021).

Dari hasil penyekatan swab massal itu, 70 orang yang positif Corona langsung dibawa ke RS rujukan COVID-19. Penyekatan ini dilakukan lantaran kasus positif COVID-19 di Kabupaten Bangkalan, Madura, meningkat.

Sebelumnya, satu jam pelaksanaan swab, sudah 5 orang dinyatakan positif COVID-19. Dari 5 orang yang positif COVID-19, langsung dibawa ke beberapa RS di Surabaya. Seperti RSU Haji, RSU dr Soetomo dan RS Lapangan Indrapura.

Selama swab antigen berlangsung, tidak sedikit pengendara protes karena menyebabkan macet. Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi pun memberi pengertian ke masyarakat, jika dibiarkan keluar masuk, akan lebih banyak yang terpapar COVID-19.

“La kalau model seperti ini terus bagaimana, satu lepas bisa semua kena. Sehingga kita harus ya InsyaAllah. Semua yang kita lakukan di sini semua hanya untuk kepentingan masyarakat. Kalau dampaknya besar terus seperti apa nanti,” jelasnya. (detik)

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *