Elon Musk Ngetwit, Dogecoin Naik Drastis

banner 468x60

Jakarta – Uang kripto Dogecoin (DOGE) melonjak 16,76 persen usai Elon Musk kembali menyinggung aset kripto tersebut di akun Twitternya pada Jumat (14/5) pagi. Coinmarketcap.commencatat saat ini DOGE diperdagangkan di kisaran harga US$0,073 per keping.

“(Kami) bekerja dengan pengembang Doge untuk meningkatkan efisiensi sistem transaksi. Berpotensi menjanjikan,” tulis Elon pada Jumat (14/5) pagi.

Bacaan Lainnya
banner 300250

Cuitan tersebut dipublikasikan pada pukul 5.45 pagi, tak lama berselang setelah itu, harga Doge pun meroket. Hingga pukul 12.20 WIB terpantau DOGE dalam 24 jam terakhir menguat 17,14 persen ke posisi US$0,076 per koin.

Menanggapi cuitan tersebut, perusahaan penyedia platform transaksi investasi, TradingView menyebut kapitalisasi pasar Dogecoin melesat menjadi US$10 miliar berkat Musk.

“Kapitalisasi pasar Dogecoin melesat US$10 miliar setelah cuitan ini,” kata TradingView lewat akun Twitternya.

Berkebalikan dengan dogecoin, koin kripto besar lainnya seperti bitcoin, ethereum, dan binance coin terpantau merah. Koreksi bervariasi dari 3 persen hingga 6 persen pada Jumat (14/5) siang.

Meski masih koreksi, namun bitcoin mulai bertumbuh sejak Kamis (13/5). Belum lama ini, bitcoin sempat terperosok 15 persen setelah Tesla mengumumkan tidak lagi menerima bitcoin untuk transaksi.

Pengumuman lagi-lagi dicuitkan oleh Musk. Alasannya, ia khawatir penggunaan bahan bakar fosil meningkat untuk penambangan bitcoin, khususnya batu bara.

“Mata uang kripto adalah ide bagus di berbagai tingkatan dan kami percaya ini menjanjikan masa depan. Tetapi, hal ini (mata uang kripto) bisa merugikan lingkungan,” ujarnya di Twitter, Kamis (13/5).

“Tesla tidak akan menjual bitcoin dan kami akan menggunakannya untuk transaksi segera setelah transisi penambangan yang lebih berkelanjutan. Kami juga mencari mata uang kripto lain yang menggunakan kurang dari 1 persen energi bitcoin per transaksi,” lanjutnya. (cnnindonesia)

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *