Hadir di Kota Depok, Vaksinasi Drive-Thru Pertama di Indonesia

  • Whatsapp
banner 468x60

Depok – Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono mendukung Program Drive-Thru Sentra Vaksinasi Indonesia Bangkit yang ditenggarai Lembaga Indonesia Bangkit melalui Kementrian Kesehatan dan Pemerintah Provinsi Jawa Barat serta Pemerintah Kota Depok.

Selain itu, rencana Vaksinasi Drive-Thru bagi lansia juga didukung Universitas Indonesia (UI), dengan Rumah Sakit Universitas Indonesia (RSUI) sebagai fasilitator.

Bacaan Lainnya

banner 300250

Imam mengatakan, dukungan dirinya akan program tersebut dikarenakan saat ini Pandemi Covid-19 masih juga belum usai melanda Indonesia.

“Dari Kota Depok, mari kita sehatkan Indonesia. Kita bangkit dari keterpurukan Pandemi Covid-19,” kata Imam yang juga menjabat sebagai Ketua DPd PKS Kota Depok.

Imam menyebut vaksinansi secara Drive-Thru bagi lansia dinilai efektif untuk mencegah mobilitas lansia secara berlebihan. Karena dengan Drive-Thru kata dia, lansia hanya tinggal menunggu divaksin.

Imam menyebutkan, rencananya vaksin selama 2 bulan, berlangsung mulai 22 Maret-22 Mei. Ini adalah yang pertama di Indonesia. Peserta vaksin mendaftar melalui jalur penumpang Bus Kuning UI dengan kapasitas 50 orang perhari.

“Untuk pendaftaran bisa melalui babaias.depok.go.id dan loket.com,” pungkasnya.

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

3 Komentar